Langsung ke konten utama

Install Xposed dengan Magisk semua versi Android

Install Xposed dengan Magisk semua versi Android

Install Xposed dengan Magisk semua versi Android : Xposed Framwork merupakan aplikasi kerangka kerja untuk android yang sudah berstatus rooted, yang mana dengan Xposed Framwork ini memudahkan para pengguna untuk menggunakan aplikasi-aplikasi yang bisa  me-modifikasi system android miliknya, oleh karena itu Xposed Framwork hanya bisa berjalan di hp android yang sudah di root.

Hanya dengan 1 aplikasi Xposed Installer ini anda bisa memasang berbagai macam module module aplikasi android untuk menjadikan hp android anda sesuai keinginan anda sendiri, mulai dari tampilan, kinerja dan lain lain.

Sudah ada ratusan module yang di sediakan untuk Xposed yang bisa anda gunakan untuk memodifikasi system android anda, tampilan hp android anda bahkan sampai meningkatkan kinerja android anda.

Sebagian kecil hal hal yang bisa anda lakukan dngan xposed installer ini ke hp anda adalah :

  • Merubah tampilan status bar
  • Merubah tampilan lockscreen
  • Merubah fungsi daru tombol hardware
  • Merubah tampilan navigation bar
  • Menghilangkan iklam di aplikasi
  • Memasang aplolasi modifikasi
  • Merubah imei hp anda
  • Menjadikan aplikasi pihak ketiga sebagai aplikasi system
  • dan masih banyak lagi.


Sebelum Kita membahas cara memasang Xposed menggunakan Magisk, ada baiknya kita mengenal dulu apa itu magisk,
Magik merupakan aplikasi open-source yang digunakan untuk mendapatkan akses root di android, Magisk sama seperti SuperSU hanya saja fitur Magisk jauh lebih lengkap, setelah anda menginstal Magisk anda tidak perku SulerSU lagi karena SuperSU sudah ada di dalam Magisk.

Kelebihan Magisk adalah aplikasi ini bekerja secara Systemless, yang artinya tanpa memodifikasi system android anda, berbeda dengan SuperSU tunggal yang merubah / memodifikasi system dan menambah file file / binary tertentu di hp android anda, selain itu terdapat juga fitur MagiskHide untuk menybunyikam status root dari aplikasi lain yang anda ingin sembunyikan status rootnya, serta fix Safetynet agar anda bisa menggunakan aplikasi apliikasi yang tidak bisa di gunakan di hp berstatus root, contoh aplikasi aplikasi perbankan, netflix, dan  lain lain.

Selain cara kerjanya seperti SuperSU, Magisk juga bekerja seperti Xposed, jadi anda dapat 2 paket sekaligus. Magisk bisa menambahkan module module aplikasi penunjang untuk menjadikan hp kita sesuai keinginan seperti halnya Xposed Framwork, hanya saja module di Magisk saat ini belum sebanyak module di Xposed.

Semua module di Magisk bekerja secara Systemless contohnya, module Busybox Magsik berbeda dengan Busybok aplikasi di luar Magisk yang merubah partisi system, dan juga Xposed versi Magisk yang Systemless pun sudah tersedia. Jika anda pengguna Xiaomi Mi a1 belum memasang Magisk silahkan baca cara root xiaomi mi a1.

Kembali ke Laptop, Cara Instal Xposed dengan Magisk semua versi android.
Langkah pertama silahkan anda cek jenis SDK hp android anda.

SDK tiap versi android akan berbeda,  Bisa anda lihat jenis jenis SDK di bawah ini .

Android 5.0 Lollipop >>> SDK 21
Android 5.1 Lollipop >>> SDK 22
Android 6.0 Maesmallow >>> SDK 23
Android 7.0 Nougat >>> SDK 24
Andeoid 7.1 Nougat >>> SDK 25
Android 8.0 Oreo >>> SDK 26
Android 8.1 Oreo >>> SDK 27


  • Selanjutnya anda buka Magisk Manager
  • Pilih menu di seblah kiri paling atas,
Install Xposed dengan Magisk semua versi Android



  • Pilih unduhan
Install Xposed dengan Magisk semua versi Android

  • Klik cari, kemudian ketikan sdk android anda.
  • Pilih icon download, kemudian pasang.
Install Xposed dengan Magisk semua versi Android

  • Tunggu proses instalasi selesai
  • Pilih tutup/close
Install Xposed dengan Magisk semua versi Android



  • Sekarang tekan lagi judul Xposed Framwork dari hasil pencarian tadi, kemudian pilih Xposed Installer 3.1.5 unttuk mendownload Xposed installer apk, 
Install Xposed dengan Magisk semua versi Android


Karena jika anda menggunakan aplikasi Xposed Intaller di luar Magisk, belum tentu cocok atau belum tentu bisa mendetek Xposed Framwork Magisk.

  • Kemudian anda install Xposed Installer apknya.
  • silahkan reboot android anda.


  • Dan selamat Xposed Framwork anda sudah aktif.
    Install Xposed dengan Magisk semua versi Android
Sanpai disini tutorial cara  Install Xposed dengan Magisk semua versi Android  telah selesai, untuk tios dan trik module module Xposed dan tutorial lainnya silahkan anda tunggu postingan selanjutnya ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2016 GAME OF THE YEAR

2016 Game of the Year - from media outlets *  Video Game Awards Only  - The Video Game includes Console games, PC games, Handheld games, and Indie games, but not Mac games, Kids games, Free games, etc. *  Professional Awards Only  - The Media include Sites, Magazines, Newspapers, Publications, Broadcastings, but not Blogs have a staff of one. *  All-Format GOTY Awards Only  - But a single GOTY pick must be a single title, except for a tie. * In release order. * More details are  here . Stuff Gadget Awards (UK) : Uncharted 4: A Thief's End Trusted Reviews (UK) : Overwatch Golden Joystick Awards (UK) : Dark Souls III Golden Joystick Awards Critics Choice (UK) : Titanfall 2 HLN.be / De Morgen (BE) : Dishonored 2 Premios Xataka (ES) : Uncharted 4: A Thief's End EE Pocket-lint Gadget Awards (UK) : Uncharted 4: A Thief's End Game-Debate Global Game Awards (UK) : Battlefield 1 Editorial Prensa Ibérica (ES) : Overwatch TIME (US) : The Witness Fun & Serious Game Festiv

Bermain War And Order ( WAO )

Bermain War And Order (WAO) , War and Order atau  WAO adalah game strategi dimana anda mengelola sebuah kota, meningkatkan level bangunan di dalam kota anda, meningkatkan prajurit terkuat untuk menyerang kota lain,  menghancurkan atau menjarah sumber daya yang di milik kota lain dan bertahan dari serangan kota lain. Sebelum membahas cara cepat bermain war and order dan cara cepat menaikan lever war and order. Sedikit curhat dari saya perkenalan pertama dengan War And Order, berawal dari rasa sedih saya yang bercampur marah, kecewa, kzl kalo kata kids jaman now, dan apalah itu yang bercampur aduk dikarenakan game kesayangan saya yaitu Clash Of Clans (COC) tidak bisa dimainkan karena di banned secara sepihak oleh Supercell tanpa ada peringatan sebelumnya. Sudah level tinggi dan ada tiga akun pula yang harus di relakan. Apalah daya saya hanya bisa pasrah dengan hati menggondok :-D, Tanpa banyak cangcingcong  saya banned juga itu COC dari hp yang cuman satu-satunya yang sudah butut ini. Da

Minyak belangkas pembuka selera ikan

  Oleh Zulhilmi Hat Photo Credit:  Minyak Belangkas KITA sering mendengar mengenai keenakan telur belangkas terutama dibakar. Kalau anda ingin merasainya boleh mengunjungi beberapa gerai yang disediakan peniaga di Perkampungan Portugis di Bandar Hilir, Melaka. KITA sering mendengar mengenai keenakan telur belangkas terutama dibakar. Kalau anda ingin merasainya boleh mengunjungi beberapa gerai yang disediakan peniaga di Perkampungan Portugis di Bandar Hilir, Melaka. Bagaimanapun, petua atau tips kali ini bukanlah ingin membincang mengenai telur atau darah belangkas yang sudah dikomersialkan, sebaliknya minyak yang dihasilkannya. Apabila ditanak belangkas akan mengeluarkan minyak berwarna hitam atau kekuningan. Beberapa titik minyak berbau seakan minyak tar itu apabila digaul dengan dedak dinding atau dedak ayam dipercayai menaikkan aroma hingga membuka selera patin, rohu, jelawat dan lampam. Ini dibuktikan sekumpulan kaki pancing sekitar Lembah Klang ketika memancing di kolam