Langsung ke konten utama

selain lolongan yang menyeramkan ternyata serigala juga memiliki keunikan !

ganteng, foto pemain ggs, manusia serigala , foto ggs, ganteng serigala, pemain ggs, fakta aliando, biodata pemain ggs , foto ganteng, foto ganteng aliando
fakta-fakta serigala
Serigala termasuk binatang carnivora ( pemakan daging ) termasuk binatang terbesar dalam golongan dari anjing, dan berasal dari kelompok yang sama dengan dingo dan coyote Dalam keluarga canidae.
Serigala sering di temukan pada semua bagian di belahan bumi bagian utara, meskipun terkenal binatang buas namun pada faktanya pemalu dan termasuk binatang yang sangat waspada akan kondisi di sekitar apalagi mereka melihat adanya manusia, tetapi serigala tidak seperti anjing yang tidak bisa di jinakan menjadi hewan peliharaan.
Dengan kecepatan yang hampir mencapai 65 km/jam menjadikan serigala sangat leluasa menyergap mangsanya, dalam habitatnya serigala sering banyak di jumpai berjenis serigala abu-abu atau dengan kata lain gray wolf,grey wolf atau timber wolf.
Jenis serigala lainnya seperti red wolf (serigala merah), mexican molf ( serigala mexico ), arctic wolf ( serigala artik ) dan white wolf ( serigala putih ).

Untuk lebih lengkapnya mengenai fakta-fakta tentang serigala, berikut ini kami ulas dan membahasnya ;

1. gray wolf atau serigala abu-abu memiliki panjang tubuh berkisar 1.2 meter sampai 2 meter dan berat 18 kg hingga 80 kg.
Sesuai namanya serigala abu-abu memiliki bulu yang sangat tebal, meskipun lebih dominan bulunya berwarna abu-abu serigala jenis ini juga memiliki bulu hitam di bagian tertentu.

2. red wolf yang berukuran kecil ini hanya memiliki panjang 1.3 meter sampai 1.6 meter dengan berat 23 kg atau 36 kg, bulu yang dominan berwarna merah dan sedikit putih.
3. selain 2 jenis serigala diatas ada juga serigala lain seperti great lakes wolf atau biasa di kenal serigala timur, selain great lakes wolf ada julukan lain seperti eastern timber wolf, algonquin atau deer wolf. Serigala timur juga banyak di anggap serigala rusa karena bentuk fisiknya, serigala ini merupakan spesies berbeda dari sepupunya yang terletak di bagian barat, karena serigala timur ini awalnya tersebar pada bagian timur laut amerika serikat dan sampai saat ini serigala timur hanya tersisa di bagian tenggara kanada.

4. serigala sangat banyak di temukan di bagian amerika utara,afrika utara dan asia, serigala lebih banyak menghabiskan hidupnya di belantara terpencil, namun jenis serigala merah lebih banyak di temukan dan berhabitat di rawa-rawa, padang rumput di area pesisir dan hutan.

5. serigala memiliki indera penciuman yang sangat baik, mereka memiliki sekitar 200 juta sel, sedangkan manusia hanya memiliki sekitar5 juta. Berkat kemampuannya ini seekor serigala bisa mencium hewan lain dengan jarak 1.6 kilometer.

6. pada saat masih kecil seekor serigala matanya berwarna biru, lalu berubah menjadi kuning saat mereka berumur dewasa.

7. serigala termasuk binatang yang sangat menyayangi keluarganya, seorang jantan akan melindungi keluarganya dari serangan lawan ketika ingin merebut daerah kekuasaannya dan serigala sangat setia terhadap pasangannya.

8. seekor serigala betina akan mengandung selama 65 hari.

9. di dalam habitatnya serigala mampu mendengar hingga sejauh 6 mil di hutan dan akan menurun ketika di tempat terbuka yang hanya 10 mil.

10. di amerika utara terdapat serigala abu-abu sekitar 2 juta pada tahun 1600, sekarang ini serigala abu-abu berjumlah sekitar 65.000. dan terhitung di dunia yang tersebar di berbagai wilayah negara adalah 150.000 lebih dan akan terus berkembang.

11. serigala termasuk binatang yang rakus, seekor serigala akan menghabiskan sekitar 20 kg daging dalam satu makan jika dalam keadaan sangat kelaparan.

12. pada zaman dahulu serigala adalah binatang purba yang di juluki mesocyon kemudian berevolusi menjadi serigala seperti sekarang, mesocyon yang mirip dengan serigala pada zaman dahulu hidup sejak 35 juta tahun yang lalu. Jika di gambarkan serigala zaman dahulu berbentuk seperti anjing kecil dengan ukuran kaki yang pendek dan tubuh yang panjang.

13. seperti halnya harimau, serigala juga mampu berenang sampai berjarak 8 mil ( 13 kilometer ), karena serigala di bantu dengan jaring kecil yang berada di antara jari-jari kakinya.

14. pada tahun 1883 dan 1918 serigala terancam musnah karena lebih dari 80.000 ekor serigala tewas di montana.

15.mundur pada tahun 1600 an irlandia di juluki negara lahan wolf, karena disana sangat banyak terdapat serigala.

16. seorang ahli biologi telah meneliti dan menguak fakta bahwa seekor serigala akan merespon manusia ketika mereka melolong.

17. dewa yunani apollo pernah di juluki apollo lykios,dan di kaitkan dengan angin dan matahari.

18. dengan kekuatan kakinya seeokor serigala mampu berjalan hingga jarak sekitar 20 mil atau 32 km/jam, serigala dewasa terkadang bisa lebih mencapai 40 mil atau 56 km/jam. Mereka bisa menghabiskan berhari-hari hanya untuk mencari habitat baru bersama kelompok bisa di katakan teman atau keluarganya.

19.  tujuan serigala melolong adalah untuk berkomunikasi dengan kelompoknya, bisa juga untuk mengusir lawan ketika hendak menyerang atau merebut tempat kekuasaannya. Namun beberapa serigala ketika melolong semata-mata hanya untuk menarik perhatian sang lawan jenis, lalu mereka akan kawin.

20. mata serigala akan lebih sensitf ketika malam hari, mata serigala sering di sebut tapetum lucidum, dimana seperti kucing mata serigala pada malam hari akan menyala dan sangat sensitif terhadap gerakan.

21. ketika kelompok serigala hendak memburu mangsa pada malam hari, selalu saja ada burung gagak yang terus mengikuti, karena burung gagak akan memakan sisa-sisa daging hasiul buruan dari serigala.    
22. menurut penelitian oleh pliny the elder, seorang ilmuan pada peradaban pertama yunani bahwa gigi serigala bisa membantu menumbuhkan gigi bayi dan meredakan sakit gusi jika bayi sedang tumbuh gigi.
Ia juga telah meneliti bahwa kotoran dari serigala bisa mengobati seseorang yang mengalami katarak.

23. pada zaman dahulu suku aztec menggunakan hati serigala seagai obat melankolis, mereka menusuk dada pasien dengan tulang serigala yang tajam dan mereka percaya dengan melakukan itu untuk menunda atau upaya penyelamatan kematian.

24. kemudian pada abad pertengahan, eropa menggunakan hati serigala sebagai obat mengurangi rasa sakit saat wanita melahirkan.

25. orang yunani pada zaman kuno percaya bahwa jika seseorang telah memakan domba atau hasil buruan dari serigala, maka orang tersebut akan menjadi vampir.

26.suku indian cherokee pada zaman dahulu tidak membunuh atau memburu serigala karena mereka percaya jika seekor serigala di bunuh maka akan ada dendam bagi saudara serigala itu, dan senjata yang di gunakan untuk membunuh serigala akan menjadi petaka bagi pemiliknya dan akan tumpul.

27. selain melolong serigala juga mengeluarkan ekspresi wajahnya untuk berkomunikasi dengan keluarga atau kelompoknya.

28. di jepang serigala di juluki “ dewa besar”

29. manfaat serigala terdapat pada bulunya, itulah sebabnya sekitar 6.000 serigala di ambil kulitnya dan di perdagangkan di seluruh dunia tiap tahun, namun kasus yang lebih banyak di temukan di negara rusia,mongolia dan china, kulit itu di olah menjadi mantel.

30. Di indonesia sendiri sangat jarang di lihat serigala berkeliaran, namun masyarakat di indonesia percaya bahwa jika mendengar seekor serigala melolong pada malam hari maka pertanda adanya hantu yang berkeliaran dan karena uniknya serigala bahkan ada sinetron berjudul " genteng-ganteng serigala "

Itulah 30 fakta-fakta tentang serigala, serigala sama dengan binatang lainnya yang memiliki kelebihan dan kelemahannya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda, dan sebarkan informasi ini secara meluas.

Fakta lainnya : 
manfaat memelihara kucing di rumah
inilah fakta-fakta singa yang harus kamu ketahui ! 
Inilah fakta-fakta menarik tentang jangkrik
fakta-fakta tentang nyamuk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2016 GAME OF THE YEAR

2016 Game of the Year - from media outlets *  Video Game Awards Only  - The Video Game includes Console games, PC games, Handheld games, and Indie games, but not Mac games, Kids games, Free games, etc. *  Professional Awards Only  - The Media include Sites, Magazines, Newspapers, Publications, Broadcastings, but not Blogs have a staff of one. *  All-Format GOTY Awards Only  - But a single GOTY pick must be a single title, except for a tie. * In release order. * More details are  here . Stuff Gadget Awards (UK) : Uncharted 4: A Thief's End Trusted Reviews (UK) : Overwatch Golden Joystick Awards (UK) : Dark Souls III Golden Joystick Awards Critics Choice (UK) : Titanfall 2 HLN.be / De Morgen (BE) : Dishonored 2 Premios Xataka (ES) : Uncharted 4: A Thief's End EE Pocket-lint Gadget Awards (UK) : Uncharted 4: A Thief's End Game-Debate Global Game Awards (UK) : Battlefield 1 Editorial Prensa Ibérica (ES) : Overwatch TIME (US) : The Witness Fun & Serious Game Festiv

Bermain War And Order ( WAO )

Bermain War And Order (WAO) , War and Order atau  WAO adalah game strategi dimana anda mengelola sebuah kota, meningkatkan level bangunan di dalam kota anda, meningkatkan prajurit terkuat untuk menyerang kota lain,  menghancurkan atau menjarah sumber daya yang di milik kota lain dan bertahan dari serangan kota lain. Sebelum membahas cara cepat bermain war and order dan cara cepat menaikan lever war and order. Sedikit curhat dari saya perkenalan pertama dengan War And Order, berawal dari rasa sedih saya yang bercampur marah, kecewa, kzl kalo kata kids jaman now, dan apalah itu yang bercampur aduk dikarenakan game kesayangan saya yaitu Clash Of Clans (COC) tidak bisa dimainkan karena di banned secara sepihak oleh Supercell tanpa ada peringatan sebelumnya. Sudah level tinggi dan ada tiga akun pula yang harus di relakan. Apalah daya saya hanya bisa pasrah dengan hati menggondok :-D, Tanpa banyak cangcingcong  saya banned juga itu COC dari hp yang cuman satu-satunya yang sudah butut ini. Da

Minyak belangkas pembuka selera ikan

  Oleh Zulhilmi Hat Photo Credit:  Minyak Belangkas KITA sering mendengar mengenai keenakan telur belangkas terutama dibakar. Kalau anda ingin merasainya boleh mengunjungi beberapa gerai yang disediakan peniaga di Perkampungan Portugis di Bandar Hilir, Melaka. KITA sering mendengar mengenai keenakan telur belangkas terutama dibakar. Kalau anda ingin merasainya boleh mengunjungi beberapa gerai yang disediakan peniaga di Perkampungan Portugis di Bandar Hilir, Melaka. Bagaimanapun, petua atau tips kali ini bukanlah ingin membincang mengenai telur atau darah belangkas yang sudah dikomersialkan, sebaliknya minyak yang dihasilkannya. Apabila ditanak belangkas akan mengeluarkan minyak berwarna hitam atau kekuningan. Beberapa titik minyak berbau seakan minyak tar itu apabila digaul dengan dedak dinding atau dedak ayam dipercayai menaikkan aroma hingga membuka selera patin, rohu, jelawat dan lampam. Ini dibuktikan sekumpulan kaki pancing sekitar Lembah Klang ketika memancing di kolam