Langsung ke konten utama

risih dengan komedo ? inilah cara menghilangkan komedo dengan cara alami

cara ngilangin komedo, cara hilangkan komedo, bahaya komedo
cara menghilangkan komedo
Kecantikan wajah menjadi hal utama seseorang, apalagi bagi seorang wanita tentu kecantikan perlu di rawat dengan baik.
Bahkan saking di perhatikannya, isi tas wanita kebanyakan alat-alat kecantikan seperti make-up, kaca, sisir, parfum dan alat kecantikan lainnya.
Ada bintik kecil saja pada wajah bisa menjadikan seorang wanita setres, entah itu jerawat ataupun komedo pada hidung.

Komedo adalah kotoran yang menumpuk pada kulit wajah sehingga menutup pori-pori pada wajah, biasanya komedo bisa hadir di bagian hidung atau sekitar mata dan bisa juga di jumpai di daerah dagu, Kamu pasti risih jika si komedo menampakan dengan jelas.
Sebelum mulai membasmi komedo pada wajah anda, kenalilah dahulu jenis komdeo apa yang menghinggap pada wajah anda. Komedo itu memiliki 2 jenis, yakni komedo berwarna hitam dan putih.
Terkadang orang sangat takut untuk mengatasi serangan komedo hitam, komedo putih juga kerap sering cepat menyebar berupa benjolan kecil di area hidung.

Nah buat kamu wahai wanita yang merasa kecantikannya terganggu karena adanya komedo, kamu sangat beruntung karena kali ini saya akan memberikan tips menghilangkan komedo di hidung dengan mudah dan praktis.
Bagi kamu yang memiliki komedo jangan dulu membeli obat-obatan, apalagi sekarang sangat marak adanya obat ilegal yang tersebar di pasaran.
Ada cara yang sangat mudah dan alami untuk mengatasi dan menghilangkan komedo, inilah caranya

Mengatasi Komedo dengan Pasta Gigi

Jika anda merasa tidak cocok atau kurang cocok dengan menggunakan berbagai obat atau sabun untuk membersihkan komedo, maka cara lainnya yang harus anda lakukan adalah menggunakan cara alami seperti pasta gigi.
Jika anda masih kurang yakin akan saya jelaskan sedikit, pasta gigi itu mengandung flouride dimana selain membersihkan gigi juga dapat membersihkan wajah yang terdapat komedo, jika anda ingin wajah anda segar coba menggunakan pasta gigi atau odol yang mengandung rasa mint.

Berikut cara selengkapnya

1. Mengoleskan pasta gigi mint pada bagian yang mengalami komedo

Hal yang pertama anda lakukan adalah siapkan pasta gigi mint, colek secukupnya lalu oleskan pada bagian komedo. Oleskan sampai merata sampai komedo tidak terlihat pada permukaan kulit. Jika wajah sudah di maskeri dengan pasta gigi, tunggu beberapa saat hingga wajah anda merasa panas, jika sudah merasa panas bilaslah wajah dengan air bersih secara perlahan.

Bukan hanya dengan pasta gigi saja  untuk membersihkan komedo pada wajah, anda juga bisa mencampurnya dengan beberapa bahan seperti yang saya jelaskan di bawah ini ;

2. Campurkan pasta gigi dengan taburan garam

Untuk menghasilkan yang lebih maksimal anda juga bisa mencampurkan pasta gigi dengan garam, namun anda harus memilih garam yang mengandung yodium.
Pertama siapkan pasta gigi mint yang sudah di letakan pada wajah kecil, lalu taburkan garam menjadi satu dalam wadah dengan pasta gigi.
Harus di perhatikan bahwa takaran pasta gigi dan garam harus sama, untuk itu takarlah dengan sendok atau alat apapun. Aduk hingga merata pasta gigi dan garam tadi lalu oleskan pada bagian wajah yang  berkomedo.
Tunggu hingga kisaran 5 menit sampai wajah merasa panas, namun anda jangan menunggu saja cobalah sembari memijat saat pertama pasta gigi dan garam di letakan pada wajah. Jika sudah dirasa cukup, bilas wajah anda dengan air bersih secara perlahan.

3. Mencampur pasta gigi dengan putih telur

Cara lain untuk membersihkan komedo adalah dengan mencampurkan pasta gigi dengan putih telut, sebetulnya memang kebanyakan orang sudah menggunakan outih telur sebagai masker kala saat ingin tidur dan membilasnya pada pagi hari.
Namun anda bisa menggunakan campuran pasta gigi untuk membantu menyegarkan kulit wajah dan mencegar menempelnya kotoran dan debu, bisa juga melindungi diri dari sinar matahari.
Tidak di jadikan masker juga sebetulnya tidak apa-apa, gunakan pada pagi atau siang hari asalkan tidak terlalu banyak aktifitas luar ruangan, sebagai contoh gunakan pada siang hari atau pagi saat bersantai pada hari libur kerja di ruangan dengan mengoleskan campuran pasta gigi mint dan putih telur.
Caranya adalah siapkan 1 telur saja dan ambil putih telurnya, kemudian taruh putih telur di wadah dan campur dengan pasta gigi kemudian aduk hingga merata. Oleskan krim alami itu pada wajah hingga merata, tunggu hingga 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Mencampur pasta gigi dengan lidah buaya

Cara lainnya untuk membersihkan komedo adalah dengan mencampurkan pasta gigi dengan lidah buaya, lidah buaya mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan dan keremajaan kulit wajah.
Lidah buaya bukan hanya berkhasiat menghilangkan komedo saja, juga bisa untuk merawat rambut seperti mencegah kerontokan dan menjadikan rambut lebih hitam atau mudah di atur
Lidah buaya di potong menjadi 2 bagian, kemudian ambil getahnya saja jika sudah campurkan getah yang sudah di dapat dengan pasta gigi di dalam wadah dan aduk sampai merata.
Kemudian oleskan pada wajah hingga merata sampai menutupi komedo, tunggu hingga 5 menit dan bilas menggunakan air bersih.

5. Mencampur pasta gigi dengan perasan jeruk

Jeruk atau lemon mengandung vitamin C yang berkhasiat untuk menjaga dan merawat kulit terlihat bercahaya, dengan jeruk atau lemon wajah anda akan merasa segar.
Berkat jeruk juga wajah akan menghilangkan bakteri dan kotoran yang berpotensi menjadi jerawat atau menambah jumlah komedo,
Siapkan 2 buah jeruk atau lemon dan peras di dalam wadah, jika air sudah di keluarkan maka langkah selanjutnya adalah mencampurkan pasta gigi ke dalam wadah yang sudah ada air perasan jeruk tadi. Aduk hingga merata kemudian oleskan pada wajah sampai merata, tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih. Harap di perhatikan karena jeruk jika terkena mata akan menyebabkan perih, jadi harap hati-hati mengoleskannya.

6. Menggunakan es batu dan pasta gigi

Jika anda tidak ingin repot-repot mencari bahan-bahan di atas, anda juga bisa menggunakan bahan yang mudah di dapat seperti es batu.
es batu mampu memperbesar pori-pori dan bisa berperan menghilangkan komedo pada wajah, dan pasta gigi mampu menyegarkan dan juga menghilangkan komedo.
Ambil sepotong es batu saja atau secukupnya kemudian tempelkan atau kompres pada wajah secara merata, tunggu saja sekiranya 5-10 menit jika sudah barulah pasta gigi di oleskan pada wajah yang terdapat komedo.
Jika wajah terasa panas jangan di bilas dulu, letakan lagi es batu pada wajah oleskan secara merata kira-kira 3 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah cara membersihkan wajah dan cara menghilangkan komedo pada wajah secara alami dengan bahan yang mudah di cari, jika anda merasa tertarik bisa mencoba nya di rumah secara rutin. Jika cocok bisa di lakukan tiap hari secara teratur, hal yang perlu di ingat bahwa jangan pernah membeli barang-barang atau alat kesehatan tanpa testimoni yang kuat karena sekarang sangat banyak sekali obat dan akat kecantikan yang berbahaya. Bukannya mempercantik wajah, malah jadi semakin buruk penampilan wajah anda. Sebelum memberli obat-obatan, cobalah gunakan bahan-bahan alami yang sehat dan terjamin khasiatnya.

Baca juga : 
penyebab sering masuk angin dan cara mengatasinya
inilah cara praktis membersihkan lantai dengan mudah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2016 GAME OF THE YEAR

2016 Game of the Year - from media outlets *  Video Game Awards Only  - The Video Game includes Console games, PC games, Handheld games, and Indie games, but not Mac games, Kids games, Free games, etc. *  Professional Awards Only  - The Media include Sites, Magazines, Newspapers, Publications, Broadcastings, but not Blogs have a staff of one. *  All-Format GOTY Awards Only  - But a single GOTY pick must be a single title, except for a tie. * In release order. * More details are  here . Stuff Gadget Awards (UK) : Uncharted 4: A Thief's End Trusted Reviews (UK) : Overwatch Golden Joystick Awards (UK) : Dark Souls III Golden Joystick Awards Critics Choice (UK) : Titanfall 2 HLN.be / De Morgen (BE) : Dishonored 2 Premios Xataka (ES) : Uncharted 4: A Thief's End EE Pocket-lint Gadget Awards (UK) : Uncharted 4: A Thief's End Game-Debate Global Game Awards (UK) : Battlefield 1 Editorial Prensa Ibérica (ES) : Overwatch TIME (US) : The Witness Fun & Serious Game Festiv

Bermain War And Order ( WAO )

Bermain War And Order (WAO) , War and Order atau  WAO adalah game strategi dimana anda mengelola sebuah kota, meningkatkan level bangunan di dalam kota anda, meningkatkan prajurit terkuat untuk menyerang kota lain,  menghancurkan atau menjarah sumber daya yang di milik kota lain dan bertahan dari serangan kota lain. Sebelum membahas cara cepat bermain war and order dan cara cepat menaikan lever war and order. Sedikit curhat dari saya perkenalan pertama dengan War And Order, berawal dari rasa sedih saya yang bercampur marah, kecewa, kzl kalo kata kids jaman now, dan apalah itu yang bercampur aduk dikarenakan game kesayangan saya yaitu Clash Of Clans (COC) tidak bisa dimainkan karena di banned secara sepihak oleh Supercell tanpa ada peringatan sebelumnya. Sudah level tinggi dan ada tiga akun pula yang harus di relakan. Apalah daya saya hanya bisa pasrah dengan hati menggondok :-D, Tanpa banyak cangcingcong  saya banned juga itu COC dari hp yang cuman satu-satunya yang sudah butut ini. Da

Minyak belangkas pembuka selera ikan

  Oleh Zulhilmi Hat Photo Credit:  Minyak Belangkas KITA sering mendengar mengenai keenakan telur belangkas terutama dibakar. Kalau anda ingin merasainya boleh mengunjungi beberapa gerai yang disediakan peniaga di Perkampungan Portugis di Bandar Hilir, Melaka. KITA sering mendengar mengenai keenakan telur belangkas terutama dibakar. Kalau anda ingin merasainya boleh mengunjungi beberapa gerai yang disediakan peniaga di Perkampungan Portugis di Bandar Hilir, Melaka. Bagaimanapun, petua atau tips kali ini bukanlah ingin membincang mengenai telur atau darah belangkas yang sudah dikomersialkan, sebaliknya minyak yang dihasilkannya. Apabila ditanak belangkas akan mengeluarkan minyak berwarna hitam atau kekuningan. Beberapa titik minyak berbau seakan minyak tar itu apabila digaul dengan dedak dinding atau dedak ayam dipercayai menaikkan aroma hingga membuka selera patin, rohu, jelawat dan lampam. Ini dibuktikan sekumpulan kaki pancing sekitar Lembah Klang ketika memancing di kolam