Langsung ke konten utama

inilah penjelasan lengkap mengenai kucing, fakta dan keunikannya juga ada !


kucing lucu
fakta kucing
Banyak binatang yang sering mencuri perhatian manusia, seperti burung,kambing,anjing, ataupun kucing. Binatang tersebut sering kita jumpai karena banyak yang memelihara, bukan tanpa alasan karena memang dengan tingkah lakunya atau bentuk fisik yang menggemaskan. Bahkan dalam islam kucing konon binatang kesayangan para nabi terutama nabi muhammad S.a.w, mungkin bagi kamu yang muslim bisa memeliharanya di rumah. Saya yakin kalian yang membaca artikel ini penyayang binatang, jadi tidak ada salahnya semua orang memelihara kucing.
Bagi kalian yang belum mengetahui fakta-fakta mengenai kucing, berikut saya jelaskan secara rinci apa saja fakta dan keunikan binatang yang menggemaskan ini ;
Berdasarkan wikipedia kucing termasuk kucing domestik atau kucing rumah, kucing juga sering kita jumpai di jalanan atau di pasar, kucing sejenis binatang mamalia karnivora dari keluarga felidae.
Nama ilmiah dari kucing adalah felis catus, kucing sering di pelihara oleh manusia bahkan dikatakan erat dengan manusia. Menurut penelitian bahwa kucing dapat bertahan hidup sampai 15 tahun, itu bisa terjadi jika sang majikan merawat dengan baik sedangkan untuk kucing liar atau kucing yang hidup di luar rumah rata-rata memiliki umur sekitar 3 sampai 5 tahun. Kucing bisa memiliki berat badan 3 kilogram bahkan sampai 4 kilogram, dan tinggi bisa mencapai 20-25 cm.

Kucing juga konon memiliki ruas tulang belakang sebanyak 30, dan jumlah itu 5 kali lebih banyak ketimbang manusia. Jika di total kucing memiliki 230 tulang dan jika di bandingkan dengan manusia lebih banyak kucing hingga 24 kali lipat.
Berkat kelebihannya itu, kucing sampai mampu melompat 5 kali lebih tinggi dari tinggi badannya, selain mampu melompat kucing juga bisa memanjat pohon sesuai kemampuan loncatan.

Kucing memiliki tubuh yang lentur, kaki depan kucing bisa memutar ke segala arah dan bagian belakang tubuhnya atau setengah badannya mampu memutar ke arah berlawanan, sebagai contoh anda sering melihat kucing duduk dan menjilati tubuhnya sendiri.
Pernahkah kalian melihat kucing menerobos di lubang atau ruangan yang sangat sempit ? itu karena kucing tidak memiliki collarbone, maka kucing memiliki kelebihan mampu melewati celah sesuai ukuran kepalanya.
kucing unik
fakta tentang kucing
Kucing memiliki ke sensitifan terutama pada pendengarannya, kucing mampu mendengar 65Khz dan itu melebihi kemampuan pendengaran manusia yang hanya 20Khz saja dan anjing pun lebih rendah keampuan pendengarannya dari kucing.
Bukan hanya sistem pendengarannya saja, kucing juga memiliki mata yang besar di bandingkan dengan binatang seukurannya. Meskipun begitu ternyata kucing tidak leluasa melihat ketika dalam kegelapan total, tetapi kucing memiliki ketajaman pengelihatan pada malam hari karena kucing memiliki lapisan perefleksi cahaya yang di nakamakn tapetum yang berfungsi untuk memperkuat cahaya yang akan masuk ke retina dan cakupan pandangan dari kucing mencapai 185 derajat.

Selain kucing memiliki jarak pandang yang cukup baik, kucing juga memiliki indera penciuman yang sangat tajam yakni mencapai 20 hingg 80 juta sel olfactory, lebih besar daripada manusia yang hanya memiliki sel olfactory sebanyak 5 sampai 20 juta dan Pernafasan kucing sangat stabil, dalam satu menit kucing bernafas hingga 20-40.

Kucing sangat beragam jenisnya, kucing persia,kucing anggora, kucing kampung. Namun kucing kampung ternyata memiliki kecepatan lari yang cepat, yaitu bisa mencapai 31 mile/jam karena memang kucing kampung yang cenderung memiliki berat badan yang lebih kurus dari kucing jenis lainnya. Ketika kucing berlari, mereka akan pergunakan ekornya untuk menjaga keseimbangan.
Bukan hanya manusia yang memiliki sidik jari, kucing memiliki sidik namun pada hidung, setiap kucing  memiliki sidik hidung yang berbeda-beda itu karena kucing memiliki nose pad yang memiliki khas, kucing jenis anggora,persia atau jenis kucing rumahan lainnya memiliki nilai jual yang tinggi salah satunya tergantung dari ukuran hidung.

Jika kalian wanita maka kucing sangat mencintai anda, kucing memiliki insting yang baik kepada wanita, sebagai contoh kucing lebih cepat merespon panggilan dari wanita ketimbang lelaki meskipun lelaki itu adalah majikannya.
Denyut nadi kucing pada normalnya sekitar 110 sampai 170 denyutan per menit, mungkin kalian ingin mencoba silahkan sentuh nadi kucing pada bagian paha belakang bagian sendi yang menghubungkan dengan tubuh. Anda sering menggendong kucing atau memegang perut kucing ? jika anda merasa kucing itu hangat badannya bukan karena kucing itu sedang sakit, memang kucing memiliki suhu tubuh yang normal berkisar 102 °F atau 38.8 °C dan kucing yang sehat memiliki suhu tubuh sekitar 38°C – 39.5°C.

Sering-seringlah membelai kucing karena menurut penelitian jika seseorang mengelus-elus kucing dapat menurunkan tekanan darah. Teman anda atau keluarga anda tidak suka dengan kucing karena alergi ? yang membuat alergi bukan bulu kucing namun air liur kucing.
Kucing memiliki bulu sekitar 9600 helai tiap cm2 dalam kulit dan terdapat sekitar 19200 helai tiap cm2 pada bagian kulit bawah.
Lidah kucing tidak dapat merasakan rasa karena kurangnya sensor pada bagian syaraf perasa di lidah kucing, sedangkan manusia memiliki sekitar 9000 sensor syaraf perasa di lidah dan kucing lebih rendah dengan 473 syaraf, untuk membuat si kucing doyan makan maka belilah makanan yang berbau karena kucing lebih tertarik akan bau sedap makanan sehingga dapat menggugah selera makan kucing anda.

Pemeliharaan kucing yang baik dan teratur perawatan kesehatannya dapat hidup selama 15 sampai 17 tahun, kucing bisa mengetahui suasana hayti majikannya dari cara tingkahnya.
Kucing akan menganggap bahwa daerah yang di tempatinya memiliki bau amonia sebagai daerah eliminasi. Nah untuk kalian yang memelihara kucing, tidak di anjurkan nih membersihkan bau urin dengan menggunakan amonia. Di rumah anda atau di ruangan kucing diharapkan tidak terlau wangi, karena kucing tidak menyukai parfum, apalagi dengan bau-bauan buah seperti jeruk dan lemon.

Namun meskipun kucing tidak menyukai bau wewangian, ternyata kucing termasuk binatang yang menjaga kebersihan. mereka sangat peduli akan kondisi kesehatannya salah satunya bulu, kucing sering menjilati bulu-bulunya dengan teratur, kucing lebih menyukai mandi dengan air liurnya karena saliva atau air liurnya sangat baik bagi bulunya.
Kalian sering atau pernah menjumpai kucing memakan rumput ? dia bukan turunan kambing, tetapi tujuan kucing memakan rumput adalah memperbaiki pencernaan dan membantu mengeluarkan bulu-bulu yang tersangkut pada lambung.

Tapi meskipun air liurnya baik bagi dirinya, air liur kucing ternyata dapat memicu gatal-gatal atau alergi pada manusia, biasanya kucing saat menjilati bulu di badanya sering memuntahkan bulu-bulu yang rontok yang terkumpul dalam perut atau mulutnya.
Kucing merupakan salah satu binatang pemalas selain singa , kucing biasa tidur atau istirahat selama 12 sampai 16 jam perhari biasanya kucing rumahan lebih dominan memiliki sifat seperti itu.
fakta kucing
anak kucing
Jika anda ingin mengawinkan si kucing, harap di perhatikan usia minimun kucing betina untuk matang melakukan perkawinan berumur kisaran 6 sampai 10 bulan dan sang jantan harus berusia 9 sampai 12 bulan dan jika pada usia yang tepat kucing betina bisa menghasilkan anak 4 sampai 7 ekor.
Kucing memiliki 5 jari dan 4 jari pada kaki bagian belakang, jika kucing yang baru lahir memiliki 6 atau 7 jari pada bagian kaki depan dan kaki pada bagian belakang memiliki tambahan jari di sebut polidaktil.

Ketika si anak kucing sudah dewasa akan tumbuh gigi sebanyak 30 buah, tebagi atas 16 pada bagian rahang atas dan sisanya 14 buah gigi di bagian rahang bawah.
Kucing seringkali mendengkur jika sedang berada di dekat pemiliknya, kita sering menganggap bahwa si kucing sedang dalam kondisi nyaman. Padahal kucing bisa saja mendengkur dikala ia sedang merasa setres atau kesakitan dengan dengkuran yang lebih keras dari biasanya.
Selain mendengkur, kucing sering menempelkan badannya ke manusia berarti si kucing sedang menandai anda dengan bau yang menyatakan bahwa anda adalah majikan atau orang baik.
agar kucing anda sehat coba beri dia makanan yang mengandung lemak dalam mekanan karena kucing tidak bisa memproduksi zat lemak dalam tubuhnya, kucing juga membutuhkan taurine dalam makanan yang berfungsi mencegah kerusakan pada mata dan kebutaan.

Fakta-fakta binatang lainnya :
10 binatang yang belum di ketahui manusia dengan keunikan yang luar biasa 
fakta-fakta tentang jangkrik
fakta-fakta singa hewan terbuas di daratan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2016 GAME OF THE YEAR

2016 Game of the Year - from media outlets *  Video Game Awards Only  - The Video Game includes Console games, PC games, Handheld games, and Indie games, but not Mac games, Kids games, Free games, etc. *  Professional Awards Only  - The Media include Sites, Magazines, Newspapers, Publications, Broadcastings, but not Blogs have a staff of one. *  All-Format GOTY Awards Only  - But a single GOTY pick must be a single title, except for a tie. * In release order. * More details are  here . Stuff Gadget Awards (UK) : Uncharted 4: A Thief's End Trusted Reviews (UK) : Overwatch Golden Joystick Awards (UK) : Dark Souls III Golden Joystick Awards Critics Choice (UK) : Titanfall 2 HLN.be / De Morgen (BE) : Dishonored 2 Premios Xataka (ES) : Uncharted 4: A Thief's End EE Pocket-lint Gadget Awards (UK) : Uncharted 4: A Thief's End Game-Debate Global Game Awards (UK) : Battlefield 1 Editorial Prensa Ibérica (ES) : Overwatch TIME (US) : The Witness Fun & Serious Game Festiv

Bermain War And Order ( WAO )

Bermain War And Order (WAO) , War and Order atau  WAO adalah game strategi dimana anda mengelola sebuah kota, meningkatkan level bangunan di dalam kota anda, meningkatkan prajurit terkuat untuk menyerang kota lain,  menghancurkan atau menjarah sumber daya yang di milik kota lain dan bertahan dari serangan kota lain. Sebelum membahas cara cepat bermain war and order dan cara cepat menaikan lever war and order. Sedikit curhat dari saya perkenalan pertama dengan War And Order, berawal dari rasa sedih saya yang bercampur marah, kecewa, kzl kalo kata kids jaman now, dan apalah itu yang bercampur aduk dikarenakan game kesayangan saya yaitu Clash Of Clans (COC) tidak bisa dimainkan karena di banned secara sepihak oleh Supercell tanpa ada peringatan sebelumnya. Sudah level tinggi dan ada tiga akun pula yang harus di relakan. Apalah daya saya hanya bisa pasrah dengan hati menggondok :-D, Tanpa banyak cangcingcong  saya banned juga itu COC dari hp yang cuman satu-satunya yang sudah butut ini. Da

Minyak belangkas pembuka selera ikan

  Oleh Zulhilmi Hat Photo Credit:  Minyak Belangkas KITA sering mendengar mengenai keenakan telur belangkas terutama dibakar. Kalau anda ingin merasainya boleh mengunjungi beberapa gerai yang disediakan peniaga di Perkampungan Portugis di Bandar Hilir, Melaka. KITA sering mendengar mengenai keenakan telur belangkas terutama dibakar. Kalau anda ingin merasainya boleh mengunjungi beberapa gerai yang disediakan peniaga di Perkampungan Portugis di Bandar Hilir, Melaka. Bagaimanapun, petua atau tips kali ini bukanlah ingin membincang mengenai telur atau darah belangkas yang sudah dikomersialkan, sebaliknya minyak yang dihasilkannya. Apabila ditanak belangkas akan mengeluarkan minyak berwarna hitam atau kekuningan. Beberapa titik minyak berbau seakan minyak tar itu apabila digaul dengan dedak dinding atau dedak ayam dipercayai menaikkan aroma hingga membuka selera patin, rohu, jelawat dan lampam. Ini dibuktikan sekumpulan kaki pancing sekitar Lembah Klang ketika memancing di kolam