Langsung ke konten utama

inilah manfaat memelihara kucing di rumah

foto kucing lucu, fakta-fakta kucing
manfaat memelihara kucing di rumah

Kucing adalah salah satu binatang yang sangat di cintai oleh manusia selain anjing ataupun burung sebagai binatang peliharaan.
Anjing dengan tingkah dan kepintaranya, burung dengan warna serta suara merdunya, dan kucing dengan tingkah dan fisik yang menggemaskan. Setiap orang memiliki alasannya masing-masing dalam hal memelihara hewan sebagai teman di rumah. Namun ada beberapa orang yang bekum mengetahui tentang apa saja manfaat memiliki hewan peliharaan terutama kucing, nah bagi kalian yang memelihara kucing di rumah anda sangat beruntung sedang membaca artikel ini, karena kali ini akan saya bahas manfaat dan kelebihan memelihara kucing.

1. membantu anak-anak yang mengalami autisme

berdasarkan penelitian di universitas of missouri bahwasanya kucing dapat berinteraksi dengan baik dengan anak yang mengalami autisme, anak yang mengalami autisme ketika sedang di kelilingi kucing mereka akan nyaman begitu pula dengan kucing.
Jika ada anak di sekitar anda yang mengalami autis bisa melakukan terapi menggunakan hewan peliharaan seperti kucing, karena rangsangan interaksi sosial bagi anak autis sangat meningkat terhadap hewan jinak.
Ini sudah di buktikan dengan studi dari beberapa keluarga yang mengikuti kegiatan itu, mereka membawa anaknya dan di satukan dengan kucing hasilnya adanya interaksi yang semakin membaik dengan kucing dan orang-orang di sekiling.

2. mengurangi resiko sakit jantung

Bukan hanya kucing sebetulnya, anjing pun dapat menurunkan resiko penyakit jantung, sebuah penelitian menemukan bahwa kucing yang di pelihara dalam rumah dapat membantu majikannya menurunkan setres dan mengurangi sakit jantung, bukan hanya itu saja konon kucing memiliki efek merontokan resiko penyakit yang di sebut kardiovaskular. Bagi majikan yang memiliki gejala stroke pun sangat membantu mengurangi resiko semakin parahnya penyakit.
jadi kucing bukan hanya menggemaskan yah ternyata memiliki manfaat lebih kepada pemiliknya.

3. membantu mencari pasangan

bukan tidak mungkin, mungkin saja ini terjadi jika memang benar-benar takdir. Berdasarkan pengamatan oleh pet researcher yang bernama Dr june nicolls, telah menjumpai wanita dan yakin bahwa dia  lebih tertarik kepada pria yang juga memiliki binatang peliharaan yang sama seperti kucing.
Itu sangatlah wajar bahwa seseorang yang memiliki binatang peliharaan cenderung memiliki sifat kepedulian dan kasih sayang yang tidak di miliki oleh mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan.
Jadi buat kamu yang jomblo, sangat di anjurkan mencoba memelihara binatang, jika tidak berhasil mendapatkan pasangan paling tidak ada teman sehari-hari yang setia menemani.

4. Dengkuran kucing bisa membantu menyembuhkan tulang, tendon dan otot

Sering mendengar kucing mendengkur ? jika anda berfikir bahwa itu menandakan kucing sedang dalam kondisi baik, anda benar ! namun bukan hanya kucing yang sedang berbahagia saja ketika mendengkur, suara dengkuran kucing juga bermanfaat bagi anda selaku majikan atau orang di sekitar. Pasalnya suara dengkuran sang kucing sudah lama di asosiasikan dengan kemampuan yang luar biasa yaitu membantu penyembuhan melalui therapeutic pada tulang-tulang dan otot-otot manusia.
Dengkuran kucing memiliki frekuensi getaran suara antara 20 sampai 140 HZ, penelitian juga di lakukan usai seseorang menderita cidera dan studi tadi berlaku pada frekuensi antara 18 sampai 35 HZ dimana terjadi efek yang positif pada mobilitas persendian.

6. mengurangi gangguan alergi pada anak

Kucing juga ternyata membantu anak-anak yang berada dalam lingkungan esposure yang sangat rawan akan alergi atau bakteri, kucing membantu menetralisir dan mengembangkan sensitisasi yang lebih baik untuk melawan alergen.
Kucing juga mampu beradaptasi dengan cepat, misalkan mereka hidup pada tahun pertama dalam lingkungan yang sangat kotor dan di huni banyak kecoa bahkan kotoran. Kucing mampu mengembangkan kekebalan melawan penyakit alergi di sekitar lingkungan.

7. membantu mental pemilik

seperti hasil penelitian sebelumnya bahwa kucing dapat membantu anak yang terkena autis, memang kucing bisa meningkatkan mood seseorang misal sedang mengelus atau menggendong kucing.
Cats protection telah melaukan penelitian, mereka mengumpulkan 600 orang yang hampir setengahnya mengalami masalah gangguan mental dan hasilnya sekitar 87% mengalami tingkat sosial yang tinggi. 76% mengalami efek yang lebih dimana konon mereka merasa terbantu dengan keberadaan kucing yang bisa mengatasi tekanan setres.

8. menonton video aksi kucing
Menonton video yang seru memang membuat kita senang, seperti menonton bioskop dan menonton film favorit.
Tapi tahukah anda bahwa ada yang lebih menarik selain menonton film, yap adalah menontoni aktivitas kucing yang kita rekam sendiri.
Sudah ada buktinya loh, sebuah studi membuktikan sebanyak 7.000 orang telah di teliti oleh indiana university bloomington, reaksi saat menonton video kucing yang di rekam sendiri bisa meningkatkan senergi positif dan menaikan mood sehingga dapat menenangkan fikiran.

itulah pembahasan menganai manfaat memelihara kucing di rumah.
bagaimana ? tertarik mempunyai kucing ?

Fakta-fakta binatang lainnya : 
inilah penjelasan lengkap mengenai kucing, fakta dan keunikannya juga ada !
- inilah fakta-fakta singa yang harus kamu ketahui
- Inilah fakta-fakta menarik tentang jangkrik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2016 GAME OF THE YEAR

2016 Game of the Year - from media outlets *  Video Game Awards Only  - The Video Game includes Console games, PC games, Handheld games, and Indie games, but not Mac games, Kids games, Free games, etc. *  Professional Awards Only  - The Media include Sites, Magazines, Newspapers, Publications, Broadcastings, but not Blogs have a staff of one. *  All-Format GOTY Awards Only  - But a single GOTY pick must be a single title, except for a tie. * In release order. * More details are  here . Stuff Gadget Awards (UK) : Uncharted 4: A Thief's End Trusted Reviews (UK) : Overwatch Golden Joystick Awards (UK) : Dark Souls III Golden Joystick Awards Critics Choice (UK) : Titanfall 2 HLN.be / De Morgen (BE) : Dishonored 2 Premios Xataka (ES) : Uncharted 4: A Thief's End EE Pocket-lint Gadget Awards (UK) : Uncharted 4: A Thief's End Game-Debate Global Game Awards (UK) : Battlefield 1 Editorial Prensa Ibérica (ES) : Overwatch TIME (US) : The Witness Fun & Serious Game Festiv

Bermain War And Order ( WAO )

Bermain War And Order (WAO) , War and Order atau  WAO adalah game strategi dimana anda mengelola sebuah kota, meningkatkan level bangunan di dalam kota anda, meningkatkan prajurit terkuat untuk menyerang kota lain,  menghancurkan atau menjarah sumber daya yang di milik kota lain dan bertahan dari serangan kota lain. Sebelum membahas cara cepat bermain war and order dan cara cepat menaikan lever war and order. Sedikit curhat dari saya perkenalan pertama dengan War And Order, berawal dari rasa sedih saya yang bercampur marah, kecewa, kzl kalo kata kids jaman now, dan apalah itu yang bercampur aduk dikarenakan game kesayangan saya yaitu Clash Of Clans (COC) tidak bisa dimainkan karena di banned secara sepihak oleh Supercell tanpa ada peringatan sebelumnya. Sudah level tinggi dan ada tiga akun pula yang harus di relakan. Apalah daya saya hanya bisa pasrah dengan hati menggondok :-D, Tanpa banyak cangcingcong  saya banned juga itu COC dari hp yang cuman satu-satunya yang sudah butut ini. Da

Minyak belangkas pembuka selera ikan

  Oleh Zulhilmi Hat Photo Credit:  Minyak Belangkas KITA sering mendengar mengenai keenakan telur belangkas terutama dibakar. Kalau anda ingin merasainya boleh mengunjungi beberapa gerai yang disediakan peniaga di Perkampungan Portugis di Bandar Hilir, Melaka. KITA sering mendengar mengenai keenakan telur belangkas terutama dibakar. Kalau anda ingin merasainya boleh mengunjungi beberapa gerai yang disediakan peniaga di Perkampungan Portugis di Bandar Hilir, Melaka. Bagaimanapun, petua atau tips kali ini bukanlah ingin membincang mengenai telur atau darah belangkas yang sudah dikomersialkan, sebaliknya minyak yang dihasilkannya. Apabila ditanak belangkas akan mengeluarkan minyak berwarna hitam atau kekuningan. Beberapa titik minyak berbau seakan minyak tar itu apabila digaul dengan dedak dinding atau dedak ayam dipercayai menaikkan aroma hingga membuka selera patin, rohu, jelawat dan lampam. Ini dibuktikan sekumpulan kaki pancing sekitar Lembah Klang ketika memancing di kolam